Thursday, August 9, 2012

Sate H Nawawi cabang Jakarta cempaka putih

Dari judulnya, udah ketahuan kalau saya mau kasih referensi lagi tempat makan di Batam :)
Di Batam, sudah beberapa tempat saya kunjungi untuk mencicipi sate. Dan yang paling saya rekomendasikan adalah Sate Asih dan Sate (gaswat, nama warungnya lupa lagi) Orchid, karena letaknya diperumahan orchid point. Nah kenapa saya ngasih judul Sate Nawawi? Karena saya cuma mau kasih review  rasa satenya aja... (hehehe ga penting banget ya? :p)

Baiklah, untuk lokasi ada di depan perumahan citra kota mas. Di Batam Centre yang pasti. Di jalan yang sama dengan Sampan restaurant berada. (enak banget ya jadi saya yang tinggal di jalanan penuh warung makanan enak :p). Rumah makannya kecil saja, tapi 2 ruko. Loh kok bisa? Soalnya dishare dengan salon. jadi kalau mau nyalon disana, dan salonnya penuh, bisa makan sate dulu :) Tempatnya bersih, mau duduk di bawah atap atau di pinggir jalan juga bisa. karena ada meja dan kursi yang disediakan. jadi standard lah...

Untuk menunya, disana tersedia sate kambing, sup dan guulai kambing, sate ayam, nasi goreng kambing dan saya ga inget lagi. Minumannya juga lumayan lengkap, dari yang siap saji sampe jus juga ada. Karena saat itu saya memutuskan untuk makan di rumah, jadi saya memesan 2 porsi sate kambing, 1 porsi sate ayam, dan 1 porsi gulai kambing. Bumbu yang saya pilih adalah kecap, bukan  bumbu kacang. Soalnya kalau makan yang bumbu kacang jadi kek makan kacang. daripada beli sate bumbu kacang, mending beli kacangnya aja heheheh...

Untuk rasanya, hmmm rasakan relatif ya? saya lebih suka sate yang ada di orchid. Next time saya bikin reviewnya deh ya... satenya di Nawawi fully daging kambing, biasanya kan ada yang tulang muda atau lemak yang disisipin disana. tapi ini full dagingnya. Dan dagingnya walaupun nggak empuk tapi lumayanlah :D walaupun bumbu kecap, saya masih ngerasain ada bumbu kacangnya juga sedikit, saya ga thu itu apa. Tapi nggak gitu mengganggu rasa yang ada. Potongan tomat, bawang merah dan cabe rawitnya fresh, beda sama sate asih atau sate Orchid yang kadang kadang kurang segar. Mungkin karena terlalu rame, jadinya udah pada dipotongin trus ga seger lagi. Mungkin. Untuk sate ayamnya saya nggak bisa komen, soalnya ga nyobain. Dan satu lagi gulai. Gulainya porsinya lebih sedikit dari gulai di sate asih. Untuk gulai sendiri saya memang masih menjagokan gulai sate asih. Enak banget :).



Untuk masalah harga, satu porsi sate kambing dihargai 25.000, sate ayam 17.000 dan gulai kambing 17.000. Kurleb sama lah sama direstoran lain.

Jadi, kalau emang mau sate yang bener enak, saya lebih milih ke orchid. Tapi kalau mepet laper dan pengen sate, sate H Nawawi, adalah pilihan yang bagus. 

No comments :

Post a Comment