Saturday, October 13, 2012

Episod Amanah

Pernah denger kalau kita harus manjaga amanah yang orang titipkan pada kita?
Saya pernah...

Dan saya heran sekali dengan kejadian yang baru baru saja saya alami.
Beberapa minggu yang lampau saya diamanahi untuk mengurus acara team building plus jalan jalannya. Mulai dari set transportasi, konsumsi, keuangan, dokumentasi dan lain lain. Pokoknya seksi sibuk sekali. Dan karena uang saya juga yang ngatur, then semua uang masuk ke saya. Dan suatu ketika bos saya sendiri menitipkan uangnya pada seorang engineer yang notabene dia adalah orang yang kami sebut sebagai staff. Awalnya saya sendiri tidak tahu kalau bos saya menitipkan uang padanya. 

Setelah istirahat makan siang, engineer tersebut IM (instant Message) ke saya. Dia bertanya apa saya bawa uang lebih?. Saya bilang "ya", karena saat itu memang punya uang yang lebih. Nggak lama, dia ke meja saya untuk ambil uangnya. setelah beberapa jam berlalu, Bos saya telpon ke hp saya. Dia bilang " Sis, saya ada kasih uang ke A tadi pas break, nanti kamu ambil uangnya ke dia ya. itu uang untuk jalan jalan. Saya ada meeting di luar". Saya langsung ke meja saya, dan mendapatkan IM dari si engg "Bosmu udah kasih tahu ya? klo gitu saya ga usah kasih kamulah ya... langsung bilang pinjem buat yg bos kamu kasih td, ga tahu si klo ngasihnya ke kamu".

Saya masam ga keruan... opo makhsudte? makhsudnya uang yang bos saya kasih itu dipake sama dia, trus dia pinjem uang saya buat nutupin uang bos yang dia pake? Parah... 
Kalau uangnya itu musti dikasih besok, dan dia ada urgent thing, trus dia punya uang di rumah trus kasih ke aku besoknya ya mungkin still fine. tapi kalo itungannya masih jam... uangnya urgent pula kudu dipake, trus dia pake padahal semestinya dikasihkan, nah itu itungannya gimana coba?

It would be better, kalau dia pinjem uang ke saya tapi uangnya itu dikasihkan dulu.
Jujur kalau sama hal hal begituan aku sendiri rada ngeri...
tapi kalau sebagian orang ada yang santai dengan hal begituan mah up to them...

No comments :

Post a Comment