Tuesday, April 17, 2012

About the Online shop

Membahas masalah OS (Online Shop) emang nggak ada habisnya. ada yang menipu, ketipu dsb.
Saya sendiri mengklaim diri saya OS, karna saya menjual tiket, pulsa, dan asesoris menggunakan internet ataupun berjualan didunia maya. Tapi Alhamdulillah, hasilnya tak pernah maya. pelanggan dan saya sendiri pun puas. Alhamdulillah...

Saya pun senang berbelanja OL, siapa yang tak senang bisa belanja dengan mudah  tanpa harus keluar rumah :) Dan sekali lagi Alhamdulillah, saya tak pernah mangalami kerugian. Memang ada sebagian OS langganan saya yang terlambat mengirimkan barang. But so far, It's fine for me.

Dan pada saat saya sedang jalan2 didunia maya, saya pun menemukan ini:

Reseller yg paling gk suka ql sudah deal order tp dikejar-kejar trs tiap saat dgn sms kyk punya HUTANG UANG yg belum dbayar, tiap jam dgn pertanyaan kpn transfer.?? jadi transfer ?? jadi order ?? padahal sebelumnya sdh dikasihtau ql sdh transfer akan segera kabari.
Dan ql sdh gitu akhirx jadi males belanja, kapok deh.

Dan selama bertahun ada di fb ini sdh begitu byk org (OS) yg menilai sy dgn pandangan miring, bhkn sy di sini notabenex beli bukan NGUTANG. Pnh jg ribut dgn 1 OS jilbab yg mengatai sy macam2 bhkn temen2 OSx yg tdk tau apa2 jg ikut menilai sy.


Helllooooooo.............. anda semua itu tdk tahu apa2 tp terlalu byk bicara, yach dimulai dgn sikap ketidaknyamanan dgn replyx yg lambat setelah sy transfer dan krn lambat respon sy tulis di wallx eh malah tdk suka hati dan beralasan lgi di RS krn reply lambat, (ALASAN KLASIK YAA...!!! tp bs dgn cepat online pke kompi... Hahahhaa,,, (Bullshitt..!!) dan mengatakan bila para pelangganx yg berjumlah " RATUSAN & JUTAAN " org hilang krn tulisan sy di wallx berarti sy lah yg mematikan rejekix.


Helllooowww. Yg mematikan rejeki itu bkn sy tp ALLAH SWT krn dy yg mengatur rejeki tiap person. Ehh,,, dah gtu refund uang sy kurang 500perak,,,!!! welehh",, sy gk ikhlas loh sampe SEKARANG ql anda tau, sy berharap anda dpt hukuman yg lebih dari yg anda lakukan ke sy.


Allah bs lht kok siapa yg paling benar dan salah. Karena skg byk bgt org yg mengatasnamakan agama, menyebut2 kalimat agama di status atau komentar tp cm KEDOK DOANG..!!


Jadi saran sy skg wajar2 ajalah dlm berucap krn bukan hny anda yg pny perasaan, sy juga. Masih skit hati sy sm OS" spt kalian, mkx sy sdh lihat pembalasan ALLAH sm kalian, ada yg di tipu pelangganx, Alhamdulillah... yach sesuatu..!!! ^_*

ada yg skit berkepanjangan, pokokx Adil aja pembalasan ALLAH sm kalian itu.

Inget yach, HARTA, KEDUDUKAN kalian cm titipan, bentar aja bisa terbalik kok.


Jadi jangan baru laris sedikit udah SOMBONG...!! y,,


Sy bs jg bicara baik dan santun bila anda jg bs bersikap sm seperti sy dan BELAJARLAH UNTUK BISA MENGHARGAI ORANG.!! JGN HANYA MINTA DIHARGAI AJA, DAN MENILAI SEMUA DARI UANG.!!

bagi seorang penjual, jika sudah deal dengan sang pembeli, maka dia akan menunggu sang pembeli membayar. dan sang penjual tak boleh menawarkan barang tersebut kepada orang lain (atau ada perjanjian tertentu). Nah bagaimana dengan pembeli yang lama membayarnya? buat saya... sudah untung sang penjual bertanya kepada sang pembeli apakah sudah transfer atau jadi mengambil barang jualannya itu. kalau langsung ditawarkan ke orang lain dan tiba tiba saja bilang sudah sold out sama sang pembeli pertama gimana tuh? :D Pasti sang pembeli pertama kecewa dongsss... maka dari itu, jangan merasa ribed sendiri kalau penjual menanyakan hal seperti itu...

nah buat sang penjual yang memang menemukan pembeli yang lama bayarnya atau hit and run gitu  gimana???
kalau emang pembelinya tepat waktu bayarnya, maka sebaiknya segera mungkin mengirimkan barang tersebut. akan lebih baik mengirimkan nomor resi pada sang pembeli. nah kalau sama pembeli yang lama bayarnya? sebaiknya ada perjanjian awal, kalau tidak ada konfirmasi pembayaran 2 X 24 jam misalnya, masa booked berakhir. itu akan lebih baik. Nah kalau nemu pembeli yang hit and run??? sabar saja... memang itu resiko menjual barang di OS. yang pentingkan sudah bersika profesional dan itung itung ngak rugi coz barang kita juga nggak ilang :)

well sebenernya jual beli sudah diatur dalam islam. dan yang di atas adalah prinsip saya sebagai penjual dan pembeli barang di OS.

ada yang mau share barang kali???
then... ngak perlu nulis yang seperti ditulisan miring di atas ya... :)

No comments :

Post a Comment