Friday, December 13, 2013

I'm bad, and that's good. I will never be good, and that's not bad. There's no one I'd rather be than me

Ehmmm...

baris pertama udah gitu aja Onion82
Well, mengingat mau akhir tahun kalender masehi, banyak orang yang menginginkan tahun depan itu jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. And my question, are you better this year than last year? Eng ing eng... bandingkan dengan baik, apa keseluruhan diri kita lebih baik dari tahun sebelumnya?Onion77   jangan pake kancing buat bilang ya, tidak, iya, tidak Onion05.

Sebenernya untuk menunggu lebih baik itu nggak harus tahun depan. Kalau umur nggak nyampe tahun depan gimana? sementara belum sama sekali memperbaiki diri... (Ini bagai ngomong ke diri sendiri) Onion81.

Saya pernah dengar dan baca dari film kartun keren, yang judulnya Wreck-it Ralph. kira kira begini...
"I'm bad, and that's good. I will never be good, and that's not bad. There's no one I'd rather be than me", kira kira kalau denger itu gimana? Onion04.

Padahal akan lebih baik jika kita menjadi orang yang lebih baik. Nggak ada orang yang tidak bisa lebih baik kan? Dalam hal makan misal, hari ini makan gak enak. Pasti akan ada suatu hal dalam diri untuk mencari sesuatu yang lebih enak dimakan. Nah, bagaimana dengan perbaikan diri?

Kalau kita sudah berusaha semaksimal mungkin menjadi lebih baik, tapi ternyata orang lain masih berpikiran kita tidak baik, maka koreksi lagi diri kita. Koreksi saja. Memang sering kita dapati, kita sudah berbuat baik tapi orang lain masih menilai kurang saja diri kita ini. Tapi apakah jika kita berbuat jahat, mereka akan menilai kita lebih baik? 

Yang bisa merubah diri kita sendiri ke lebih baik atau buruk ya kita sendiri. Yang menilai kita lebih baik apa buruk memang bukan kita saja. Ada orang lain yang ikut ambil bagian dalam menilai. Tapi apa penilaian mereka mutlak?  Onion77

Well... mari kita menjadi lebih baik dengan selalu berada di koridor Allah. Menjadi lebih baik antar sesama ada adabnya kan? gimana dengan yang lebih muda, dengan yang lebih tua. Menjadi lebih baik dalam hal pekerjaan juga ada caranya, ada parameternya. Yang lebih penting, menjadi lebih baik dengan Allah. Hal itu juga ada caranya. Nah apakah penilaian orang menjadi lebih penting jika kita mencoba lebih baik dalam koridorNya? Saya pribadi menjawabnya, tentu saja. Jadikan penilaian, kritikan mereka itu masukan untuk kita. Ada baiknya juga kita bisa sharing dengan orang yang baik agamanya. Sehingga kita bisa memilah, dan menentukan apa yang baik untuk kita jalani sehingga menjadi pribadi yang lebih bai.

Sekian, mau kerja dulu Onion16

Siska 

No comments :

Post a Comment