Tuesday, June 14, 2011

Tim Robot Politeknik Batam 2011

Setelah 6 tahun, akhirnya Politeknik Batam bisa menyabet juara nasional untuk kontes robot Indonesia. Adalah hasil yang amat membanggakan, dimana anak-anak pulau ini digembleng beberapa bulan untuk menciptakan robot yang bisa berfungsi sesuai dengan permainan dalam kontes robot indonesia ini. Saya sendiri amat sangat bangga dan merinding mendengar dan membaca saat media mempublikasikan hal ini :)

Sejak tahun 2005, Politeknik Batam telah mengikuti kontes robot ini. Dari awal mula Kontes robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) beroda, hingga sekarang ditahun 2011, Politeknik Batam telah mengikuti beberapa kategori yang lebih sulit dari tahun-tahun sebelumnya. Amat sangat bangga mendengarnya. Tim robot 2011 ini, akan meluncur ke pertandingan ABU ROBOCON 2011 di Bangkok nantinya. Dan mudah-mudahan, Tim Politeknik Batam dapat membawa nama Indonesia untuk menang dalam kontes tersebut.

Enam tahun berlalu dan saya tergelitik untuk menuliskan perjalanan awal Politeknik Batam meluncurkan tim robot perdananya dahulu. Yang dimana salah satu anggotanya adalah saya sendiri :D. Hmm... mungkin nanti jika ada kesempatan, saya ingin mengulik satu persatu TIM Robot Politeknik Batam dari tahun 2005 hingga sekarang.

Siska

No comments :

Post a Comment